Tuesday, January 31, 2012

Jajanan Menggandung Zat Pewarna Masih Marak



[imagetag] TANGERANG - Sejumlah orangtua murid mengeluhkan maraknya pedagang yang menjual jajanan tidak sehat yang diduga mengandung bahan berbahaya di sekolah-sekolah di Kota Tangerang. Seperti makanan yang mengandung zat pewarna yang  berbahaya bagi kesehatan pelajar.
      
"Saat berkeliling usai mengantar anak di SD Negeri 1 Cipondoh, banyak pedagang menjual makanan mengandung zat pewarna. Makanan itu merusak kesehatan," keluh Dewi, salah satu orangtua murid kepada INDOPOS kemarin. Dia juga mengatakan, tidak hanya saja di SD tempat anaknya sekolah di beberapa sekolah lain juga banyak penjual makanan berbahaya.
      
"Bukan hanya zat pewarna, mungkin makanan yang dijual di sekolah itu juga mengandung pengawet berbahaya. Karena itu saya minta kepada Pemkot Tangerang mengambil tindakan tegas terhadap para pedagang ini. Jangan dibiarkan," ungkap juga warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini. 
      
Menyikapi itu, Walikota Tangerang Wahidin Halim  meminta pihak sekolah dan instasi terkait menindak tegas pedagang yang menjual jajanan tidak sehat. Apalagi mengandung zat pewarna, bhorax dan zat berbahaya lainnya. "Jangan beri ruang pedagang yang mendzolimi masyarakat dengan menjual makanan yang tak layak konsumsi," tegasnya.
      
Selain telah meresahkan masyarakat, kata Wahidin juga, pedagang nakal itu juga telah meracuni generasi penerus bangsa (siswa SD, Red) perlahan-lahan. "Jangan toleransi, kalau mau jualan berdaganglah yang sehat. Jangan cuma cari untung. Pedagang seperti itu perlu ditindak," cetusnya juga.
 
http://www.jpnn.com/read/2012/01/31/115855/Jajanan-Menggandung-Zat-Pewarna-Masih-Marak-
[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 31 Jan, 2012

Sparks 31 Jan, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/01/jajanan-menggandung-zat-pewarna-masih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment