Tuesday, February 14, 2012

Prajurit TNI Bangun Jalan Sepanjang 37 Kilometer di Kongo

[imagetag]
:viva: :viva: :viva::viva::tembak3:
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco kembali mendapat tugas dari MONUSCO (Mission de I'Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), untuk membangun jalan antara Kiliwa-Duru sepanjang 37 Kilometer di Republik Demokratik Kongo. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Senin (13/2/2012).

Untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Monusco, Dansatgas Konga XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho beberapa waktu lalu di Markas Dungu Camp Bumi Nusantara telah memberangkatkan 63 personel berikut peralatannya ke Desa Kiliwa yang dipimpin Letda Czi Nurbani Adi (Komandan Alat Berat) sebagai Ketua Tim dibantu Tim Kesehatan dipimpin Kapten Yayan Sofyan dan Pasiops Kapten Czi Rahadian Firmansyah.

Menurut Dansatgas Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho, Tim yang tergabung dalam pembangunan jalan Kiliwa-Duru sepanjang 37 Kilometer telah membangun dan menempati Camp baru di Desa Kiliwa. Pembangunan Camp baru tersebut dimaksudkan untuk mempersingkat jarak tempuh ke lokasi pengerjaan jalan, sehingga dapat menyelesaikan tugasnya sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Tugas ini merupakan kehormatan, kebanggaan sekaligus tantangan bagi Kontingen Indonesia demi menjaga kehormatan bangsa dan Negara. Sebagai Kontingen Zeni dengan predikat peringkat Pertama di jajaran Monusco, kita harus siap melaksanakan tugas apapun yang diperyakan kepada kita", tegas Letnan Kolonel Sapto.

Selama proses pekerjaan jalan Kiliwa-Duru sepanjang 37 Kilometer, personel Kontingen Garuda XX-I/Monusco mendapat dukungan pengamanan dari personel Batalyon Infanteri Maroko", tambah Dansatgas.

Prajurit TNI Bangun Jalan Sepanjang 37 Kilometer di Kongo - Tribunnews.com

ri4nx 14 Feb, 2012

Mr. X 14 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/prajurit-tni-bangun-jalan-sepanjang-37.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment